Mahasiswa Sistem informasi yang merangkap joki absen..

Sabtu, 14 Februari 2015

Hari Valentine


 Valentine ya gue gak ngerayain hari peringatan ini, kenapa ? karena gue adalah muslim yang taat atau bisa juga disebut muslim yang jomblo, ya tapi bukan karena gue jomblo terus gue gak ngerayain valentine tapi karena gue SENDIRI *nangisdipojokan


Oke itu memang sama aja tapi gini hari valentine untuk memperingati siapa sih, yang gue pernah dengan ada seseorang di penggal dihari itu, gak ada cerita yang bener-bener bisa dibuktikan, gue udah cari digoogle dan banyak banget versinya, oke gue akan ngebahas satu versi yang menurut gue paling banyak orang tau.


 Jadi dulu ada seorang pastor yang tinggal di Roma pada abad ke III bernama, pada masa itu Roma di pimpin oleh Raja Klaudius yang kejam saat itu juga Roma mengalami masa perang yang besar, oleh karena itu Raja Klaudius membutuhkan pasukan dalam jumlah banyak sehingga dia mengeluarkan peraturan wajib militer kepada semua pria di Roma. Namun peraturan ini tidak dipatuhi oleh sebagian pria dengan alasan mereka berat meninggalkan anak, istri mereka, ataupun bagi pria yang belum menikah mereka juga berat meninggalkan sang kekasih, mengetahui hal tersebut Raja Klaudius mengeluarkan perintah larangan menikah agar Pria tidak memiliki ikatan batin dengan kekasihnya.

Dengan latar belakang tersebut St Valentine melakukan perlawanan dia menikahkan setiap pasangan yang saling mencintai, dengan cara menikahkan pasangan tersebut di Chapel-chapel kecil yang tersembunyi dan hanya diterangi dengan cahaya lilin-lilin. Tak lama Raja Klaudius pun mengetahui berita tersebut dan menangkap St Valentine kemudian memberikan hukuman mati, meskipun sudah berada didalam penjara banyak orang yang tetap mengunjungi St Valentine, ada yang membawakan bunga dan surat, mereka yang datang ingat dengan kebaikan St Valentine. Ada seorang anak gadis seorang anak sipir penjara yang selalu mengunjungi St Valentine dan memberinya semangat, sebelum tanggal 14 Februari hari dimana St Valentine akan dipancung dia mengirimkan surat kepada gadis itu dengan isi "Dengan Cinta dari Valentine-mu". Dan tanggal 14 Februari St Valentine di penggal.



Nah dari situ dimana orang-orang melihat valentine ngasih coklat, yang gue tau tradisi ngasih coklat ini berasal dari eropa dan mulai diikuti oleh orang-orang asia, dan fenomena orang Indonesia adalah selalu mengikuti apa yang dilakukan orang eropa. Gue udah survey ke 100 orang, gue bertanya “Lebih baik ngasih coklat ke pacar atau beli mi instan, dan 98% mengatakan lebih baik beli mi instan. Ya memang 100 orang tersebut adalah anak kos. Tapi gini 14 Februari itu pertengahan bulan loh, apa gak lebih baik beli mi instan untuk akhir bulan.



Oke balik lagi ke pokok pembahasan st valentine adalah pastor yang menikahkan banyak orang, menurut gue raja klaudius adalah seorang jomblo, sebagai seorang raja, jomblo adalah aib bagi dia itulah kenapa dia mau bikin orang-orang pergi berperang sedangkan dia membuat acara “Raja klaudius mencari istri”, terus jurinya dedi corbuzier, soimah, dan adie ms *okeiningaco. Tapi gini valentine adalah hari kasih sayang, tapi menurut gue kasih sayang tiap hari juga bisa kali, dan juga banyak orang yang ngasih kado ke pacarnya coklat gede-gede, boneka gede-gede, bunga gede-gede jerawat gede-gede. Sedangkan ngasih kado ke emak aja kalo cuma ada maunya aja, pacar lo juga belum tentu jadi istri, daripada ngasih sebungkus coklat mendingan kasih seperangkat alat sholat *cieelah



Ya segitu aja ulasan gue tentang hari valentine , yang pasti gue enggak merayakan hari valentine, gue lebih baik merayakan hari ibu, gue sayang emak dan gue jomblo, Gue remaja masjid melaporkan dari tempat tidur terima kasih, oh iya bangunin gue kalo udah tanggal 15 februari ya.




6 komentar: