Mahasiswa Sistem informasi yang merangkap joki absen..

Senin, 14 April 2014

Tips Masuk Universitas Negeri



Hello guys hello everybody, bagi anak kelas 12 sma/smk sekarang adalah saat-saat yang menegangkan karena mereka sedang mengikuti ujian nasional yang akan menentukan dia lulus atau tidak dari sma, dan anak-anak sma sekarang sibuk nyari bocoran jawaban yang mungkin sekarang lagi beredar sms bagi-bagi jawaban mengalahkan pamor sms mama minta pulsa atau gue juga dapet sms kolaborasi antar keduanya, contohnya kayak gini:
Paket A = dcaab cbdad cbdda aabdc abcdb addcb 
Paket B = baacb acdca adcba cadcb caadb cdabb 
........... 
ini jawaban soal bahasa indonesia tolong kirimin 
mama pulsa 25rb, jangan telepon kesini mama lagi di  kantor kepala sekolah.

waktu angkatan gue, gue gak separah itu untuk dapet jawaban, *gue belajar semaleman, baca:bikin contekan. Oke balik ke pokok bahasan, gue yakin hampir semua anak sma yang mau ngelanjut kuliah pasti ingin masuk universitas negeri favoritnya di kota masing-masing. Nah disini gue bakalan kasih tips bagi kalian kalian yang mau masuk universitas negeri.



1.Kejarlah jalur undangan   

Nah yang pertama-tama dan yang paling utama adalah kejarlah ilmu sampai ke negeri dongeng *eh salah maksudnya kejarlah tes masuk melalui jalur undangan, ingat undangan kawinan ama sunatan gak termasuk, menurut gue jalur mendapatkan jalur undangan itu gak harus pinter yang penting adalah carilah jurusan yang menurut kalian nilai di ujian nasional kalian bakalan gede, menurut gue juga jalur undangan ini memerlukan sedikit keberuntungan karena dari orang-orang yang keterima snmptn dari sma gue rata-rata emang biasa aja gak pinter-pinter banget gak bodo jg, bahkan yang pinter-pinter kadang gak dapet jalur undangan. Banyak keuntungan kalo kalian dapet jalur masuk undangan biaya lebih murah,gak perlu tes, liburnya lebih panjang daripada anak-anak yang masuknya jalur tes kayak gue, sekali lagi ingat undangan kawinan kucing tetangga juga gak termasuk







2. Saat Sbmptn Isi Semua Jawaban Jangan Dikosongkan

Sebagai orang yang masuk universitas negeri lewat jalur sbmptn atau jalur masuk melalui tes tertulis inilah trik yang menurut gue kenapa gue bisa masuk universitas sriwijaya, padahal gue adalah anak ips bodoh yang memilih untuk tes dijurusan yang bisa dibilang jurusan anak ipa dan bisa masuk dengan mulus, padahal saat gue mengerjakan gue beberapa kali pingsan saat membaca soal kimia dan fisika, saat gue baca soal kimia "unsur kimia manakah yang bernomor atom 89 ?" gue mulai sesak napas, saat gue membaca soal-soal lain. nama-nama atom itu gue sangka adalah kode-kode penyakit seperti H1n1 artinya flu babi , menurut logika bodoh gue H2o artinya flu komodo atau C1C4k itu mungkin flu cicak gue juga gk ngerti. jadi gue masuk unsri menurut gue takdir,beruntung atau mungkin tuhan mentakdirkan gue memecahkan rekor kuliah terlama terus nama gue dikenang sebagai mahasiswa abadi *oke ini ngaco. jadi gini saat tes masuk sbmptn nilai untuk jawaban benar adalah 4 jawaban salah -1 jawaban kosong 0, ini terjadi juga pada temen-temen seperjuangan gue yang akhirnya  gak masuk universitas negeri karena banyak jawaban yang dikosongkan karena takut nilainya berkurang, kalo menurut gue, kalian harus percaya yang namanya keberuntungan jadi gini kalo ada 8 jawaban yang kalian gak ngerti sama sekali terus kalian kosongin karena takut berkurang nilainya, kalian harus berpikir opitimis bahwa kalo gue ngerjain 8 soal eh gak taunya bener 3 salah 5 jadi kalian bakalan dapet poin 12 dan salah -5, 12-5=7 nah itulah yang buat anak ips bodoh ini masuk universitas sriwijaya.




3. Berdoa 
Ini Adalah yang paling penting dari semuanya karena orang bijak bilang "usaha tanpa doa sama aja 
kayak doa tanpa usaha" tapi jangan berdoa atau beribadah saat ada maunya aja pas udah dapet terus lupa sama yang diatas, jadi terus berusaha dan lakukan yang terbaik.


Jadi segitu aja Tips yang gak bermanfaat dari gue, kalo kalian siswa dari sumatera selatan gue tunggu digerbang universitas sriwijaya, semoga kalian gak salah jurusan kayak gue. oke sekian dari gue SALAM JOMBLO.












8 komentar:

  1. gak ada manusia bodoh di dunia ini kecuali di lagunya ada band..
    oh ya, aku juga masuk via sbmptn, dan menurut aku malah jgn ngisi kalo gak yakin. mending dikosongkan, tapi isilah yg bener2 yakin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. temen saya banyak yang kayak gitu mbak,dan malah gagal masuk, tapi kalo saya sih optimis aja mbak hehe..

      Hapus
    2. Mantap bro....
      ditunggu kunjungannya....

      http://clickservicesptc.blogspot.com/


      Tutia jg..... :D

      Hapus
  2. cukup terkenang 1 thun yg lalu, gmn ngerasain perjuangan buat universitas negeri
    tapi tetep semangat :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hahaha yang ngomong gitu pasti anak swasta hahaha

      Hapus